Friday, September 20, 2013

Realita Cinta

Jika cinta itu seindah apa yang dikata orang
Pasti tak akan ada terdengar kabar perceraian
Perceraian kecil sampai yang besar
Mulai dari putus hubungan dengan kekasih
Sampai Putus hubungan antar suami istri

Miris memang….
Aku hanya seorang gadis kecil
Yang tanpa sengaja tersenggol sedikit oleh pahitnya kehidupan
Ya inilah kehidupan nyata
Dimana cinta itu tidak seindah yang dikata orang
Dimana cinta sejati itu hanya ada di dunia dongeng saja…

Aku…
Aku seorang anak yang mulai menyadari kerasnya realita
Aku tak sadar bahwa aku bukan anak ingusan lagi
Aku dulu hanya berpikir ingin memiliki kekasih

Ya..Kekasih
Dulu aku pikir punya kekasih itu keren…
Dulu aku tidak punya pikiran panjang tentang kekasih…
Kini aku memilikinya…
Dan hatiku pun mulai cemas
Bagaimana jika aku pun harus menghadapi perpisahan seperti pasangan lainnya?
Sanggupkah aku menerima kenyataan itu?
Apa Nantinya aku dapat ikhlas menerima perubahan hidupuku setelah peristiwa itu?

Cinta….
Aku mungkin bukan pujangga yang dapat merangkai kata – kata yang indah
Ya… Kalimat itu mirip dengan lirik lagu band jaman dulu
Tapi betul kata – kata itu….
Cinta… Itu adalah yang kita rasakan… Dan kita miliki
Menurutku… CInta itu harus dimiliki, karena jika tidak itu namanya bukan cinta…
Bohong rasanya jika dibilang “cinta tak harus memiliki”.
Apa benar kau mencintai dia?
Itu pertanyaan besar yang harus kau jawab sendiri….

Akupun berfikir…
Untuk apa mencemaskan tentang apa yang akan terjadi dengan cintaku esok?
Aku hanya ingin menikmati indahnya saling mencinta
Jika ternyata memang bukan dia orangnya…
Semoga tuhan memisahkan kami dengan anggun…
Agar kenangan cinta itu tidak membuat kami…
Saling membenci setelahnya…
Agar kenangan cinta itu…

Tetap indah kapanpun juga….

Thursday, September 19, 2013

Kuliah kedua kalinya "Menyibukkan - Memabukan"

Halo selamat pagi dan salam sukses *halah*

Gatau lah semenjak disuruh bikin postingan tentang AO & GO dari kampus gue jadi demen ngeblog curhat begini lagi. Lol biarlah.... ga bayar ini

Oke, jadi gue mau cerita...

Since ini adalah ke-2 kalinya gue kuliah (karena yang pertama kandas ditengah jalaaaan) jadi... Yeah, gue jadi maba lagi cuy.

Well, kali ini gue jadi angkatan apes. Karena ga seperti mahasiswa2 sebelomnya, kali ini tuh kampus gue bikin banyak banget kegiatan ya. Yah seperti yang mungkin lo baca sebelomnya dan sumpah banyak banget! Sementara yang lain masih libur, gue & beberapa teman senasib harus menjalani "pengenalan kampus" yang buanyak bangjet!

Selain itu gue juga kan ikut beberapa UKM dan jadwal kuliah udah di kasi... Dan gue mulai suteres...

Karena kuliah pagi & banyak ukm akhirnya gue memutuskan buat ngekos, dan betenya... ini kossan gue sinyalnya abal banget. Emang sih buat internet koneksinya lumayan cepet. Tapi gue juga perlu sms-an coy, gue perlu telponan juga!

Semalem gue udah akhirnya dapet sinyal di luar kamar kos gue, duduk lah gue di koridor. Eh asunya ada abang2 tukang bangunan yang godain gue mulu. Di syut2 in lah, di panggil2 lah. WTH lah pokoknya!!!!

Banyak orang yang kalo di cuekin pas lagi melakukan tindakan norak kaya gitu bakalan pergi sendiri, lah ini kaga. selama gue duduk disitu 10menitan mereka ga berenti2 coy. Congornya tuh luar biasa. Gue rasa dia udah terlatih buat jadi orang annoying dari dulu.

Gue doain aja lah lu orang dapet donatur biar disekolahin lagi, biar pinter. Jadi ga norak. Punya kerjaan lain selain lanjut nyelesaiin nih kossan dan gangguin gue.

oke cukup emosinya

Karena kos dan kampus gue deket banget, akhir - akhir ini kaya dikit2 pulang kuliah ada aja kegiatan. Yah cocok sih, emang tujuan ngekos kan biar gampang aktifitas kesana sini.

Cuma, kalo duit lg banyak sih enak. kalo lagi bulan seret gimane?! ahahaha

Sudahlah... ini saja dulu....

Sebenernya judul sama isi ga nyambung sih, biar saja.

Saturday, September 14, 2013

General Orientation and Academic Orientation

GO… AO….
Mungkin banyak orang yang tidak tahu jika saya menyebutnya begitu. GO atau General Orientation atau bahasa gaulnya “Ospek” ini adalah ciri khas UBinus. Terlalu ekstrim jika saya menyebutnya ospek, karena pada kenyataannya GO ini adalah kegiatan pengenalan kampus yang di selenggarakan oleh UBINUS selama 5 hari. Ya.. 5 hari, waktu yang cukup panjang untuk ukuran pengenalan. Tapi tidak begitu masalah sih, karena waktu yang di tentukan untuk kegiatan tersebut tidak lama.

Aku cukup terkejut dengan waktu yang di berikan oleh Binus karena baru kali ini saya melihat ada orientasi sesingkat dan sesiang ini. Tapi karena GO bertepatan dengan bulan puasa saya pikir ini adalah kebijakan dari kampus untuk meringankan “beban” para mahasiswa baru yang sedang berpuasa. Saya menghargai itu dan ini adalah suatu kebijakan yang sangat membantu kami para mahasiswa baru. Terutama saya yang notabene bukan “morning person”… haha

Banyak kegiatan yang menarik saat GO berlangsung, hanya saja saya agak kecewa karena dengan semakin di ringankannya “ospek”, makin banyak pula anak – anak yang seenaknya saja bersikap selama kegiatan. Sebut saja tidak ada rasa hormat terhadap waktu apalagi manusianya. Datang dan pulang semaunya, yang penting sudah izin… Ya itu yang saya dengar dari teman saya. Saya tidak tau persis siapa orangnya tapi yang jelas ini ada & terjadi saat GO berlangsung.

Saya sebelumnya pun pernah merasakan orientasi kampus. Terlalu keras memang tidak enak, tapi terlalu lembek juga tidak bagus. Saya hanya akan khawatir nantinya semakin kemari, generasi berikutnya akan kurang memberi respect pada yang lebih tua. Saya bukan bicara semata karena gila hormat atau sejenisnya, hanya saja saya tau Binus adalah kampus yang cukup tegas dalam membina mahasiswanya. Tegas kan bukan berarti galak dan ringan bukan berarti “lembek” toh?

Namun di balik itu semua, banyak hal positif juga yang saya dapatkan dari kegiatan GO ini, tapi hal terpenting yang paling saya sukai dari rangkaian kegiatan GO ini adalah Bunga Rampai dan Club Expo. Ya, ini adalah salah satu tujuan saya masuk Binus. “UKM yang banyak”. Saya mendaftar beberapa dan alhamdullilah sudah mulai mengikuti kegiatan rutin dari salah satu UKM yang saya ikuti yaitu STMANIS. Karena mengikuti ukm ini pula rasanya saya merasa tidak rugi ikut kegiatan GO. Saya juga berkesempatan untuk ikut mengisi acara saat Inaugurasi karena bergabung dalam ukm ini. Alhamdulllilah J

Untuk kegiatan GO, hari pertama kami di ajarkan Mars Binusian & Mars Bina Nusantara + Yel2 binusian 2017 yang dengan luar biasa hanya dinyanyikan sekali pada saat kebersamaan. Siapa yang hapal? Saya hapal semuanya 100% kecuali yel2. Kenapa? Ada deh….

Saya tidak begitu ingat lagi apa saja kegiatan GO secara spesifik. Yang saya ingat adalah kami datang, duduk, dan mendengarkan penjelasan Kakak – kakak BC tentang perkuliahan sesuai dengan yang ada di jadwal. Ya bagus sih, jadi kami tidak bingung lagi saat kuliah, terutama dalam penggunaan Binus Maya. Saya ingat ada dosen yang memberi pengarahan saat GO tapi saya tidak begitu ingat namanya. Yang jelas saya yakin dia dosen yang tegas haha.

Kemudian ada kakak – kakak dari HIMME yang menjelaskan tentang Himpunan Jurusan kami, mereka orang – orang yang seru dan “rame abis”. Untuk saya yang cendrung diam ini sih agak “intimidatif” rasanya. Tapi mereka ga jahat sih… Ga galak juga, cuma rame aja dan mereka anak aktif yang patut dicontoh. J

Kemudian ada binus way di auditorium. Kalau tidak salah yang mengisi jadi pembicaranya itu wakil rektor kan ya? Beliau orang yang interaktif dan seru. Penjelasan2 beliau juga mudah di cerna. Beliau juga orang yang cukup aktif dalam mendukung kegiatan – kegiatan mahasiswanya. Saya salut sama beliau, karena tidak semua “pengajar” bisa menyempatkan diri untuk mendukung kegiatan mahasiswanya secara langsung. Ini salah satu hal yang dapat menjadi motivasi besar sih untuk mahasiswa2 lainnya.

Lalu, AO atau yang biasa di sebut Academic Orientation ini adalah kegiatan yang cukup mengejutkan. Karena keluarga saya semua kaget dengan begitu banyaknya orientasi di Binus. Sebelum AO banyak desas – desus yang mengatakan bahwa ini adalah ospek yang “sebenarnya”. Dimana saya yakin yang mereka maksud “sebenarnya” itu adalah yang di marah – marahin, di suruh ini itu, dll. Well, dari awalpun sudah jelas kalau tulisannya ACADEMIC, jadi saya dari awalpun sudah berpikir kalau ini akan ada hubungannya dengan mata kuliah yang akan di pelajari saat perkuliahan nanti dan benar saja.

Hari pertama AO tidak terlalu baik karena saya datang sedikit telat dari waktu yang ada di jadwal, untung saja saya tidak telat lebih dari 30menit. Namun “perkuliahan” sudah dimulai dan saya sadar, nanti ketika saya sudah benar – benar kuliah, perilaku terlambat seperti ini pasti akan membuat saya bermasalah dengan absen yang berakhir dengan tidak bisa ikut ujian karena batas absen melebihi maksimal. SAYA TIDAK MAU ITU TERJADI. Karena itu saya mulai mencari kost-an yang dekat dengan Binus. Disamping lebih efisien waktu, saya jadi lebih mudah bertukar ilmu dengan teman yang tinggal dekat kampus.

Mata kuliah yang saya pelajari selama AO kebanyakan adalah Introduction to Management and Business. Dosen yang mengajar sangat baik dan interaktif. Orangnya sabar dan murah senyum. Yah, bagus lah untuk memperbaiki mood pagi hari yang terkadang tidak jelas. Setidaknya saat masih ngantuk lebih baik melihat wajah dosen tersenyum daripada melihat muka dosen merengut.

Kegiatan yang saya jalani hmmm…. Mendengarkan penjelasan dosen, belajar membuat mind map, dan mengikuti simulasi quiz. Kemudian ada presentasi dari International Office tentang kuliah di luar negeri… Hmmm apa saya bisa jadi mahasiswa berikutnya ya? Semoga bisa!

Oke menurut saya cukup itu saja. Jika ada kata – kata yang ga berkenan mohon maaf~
Cao~~